Thursday, July 21, 2016

Rahasia di Balik Pokemon Go yang Perlu Kita Ketahui

rahasia di balik pokemon go
Siapa sih yang tak tahu dengan Pokemon Go, game teranyar  besutan dari Niantic dan Nintendo ini telah tercatat sebagai game tersuskes karena telah begitu banyak dimainkan tak lama setelah peluncurannya. Oleh kerana itu, dalam artikel ini akan memberikan info seputar rahasia di balik pokemon go yang perlu kita ketahui.
Pokemon Go merupakan game terbaru yang bisa kita mainkan melalui smartphone kita dan berbasis augmented reality. Game ini memerlukan dukungan GPS agar bisa lebih maksimal. Ketika kita memainkanya kita mesti berjalan - jalan ke luar atau ke tempat - tempat tertentu agar kita bisa segera menemukan Pokemon yang ada di dunia virtual seperti Pikachu dan Pokemon lainnya.
Pada zaman dulu Pokemon atau makhluk - makhluk yang menggemaskan itu awalnya dikenalkan dan jadi cukup popular sekitar tahun 90’an dimana bebarengan dengan munculnya juga Game Boy dari Nintendo.
rahasia di balik pokemon go

Kala itu, game Pokemon masih sangat sederhana. Game yang ada pada Nintendo DS atau Game Boy tersebut hanya sekedar program kartun dengan permaian dasar salain tukar kartu monster saja. Akan tetapi sekarang kita bisa tahu sendiri bahwa game ini telah begitu berkembang hingga bisa dimainkan bisa ponsel pintar yang kita punyai.

Apa Saja sih Rahasia di Balik Pokemon Go?

Di dalam game Pokemon Go ini juga ada beberapa istilah yang wajib kita tahu, antara lain;
Pokemon, yang artinya pocket monster
Pokeball, yaitu bola monster yang kita gunakan untuk menangkap pokemon.
Pokestop, ialah tempat penting. Biasanya kita bisa slaing bertemu pemain atau menangkap pokemon.
Gym, adalah lokasi atau tempat di mana pemain atau trainer bertanding.
Untuk mendapatkan game Pokemon Go bagi orang - orang di AS, Australia, New Zealand bisa langsung mengunduhnya melalui App Store ataupun Play Store. Dan untuk di Indonesia, meski belum resmi rilis tapi kita sudah bisa memaminkan game ini karean APK Pokemon Go sudah sangat banyak tersedia di internet.
Akibat begitu banyaknya orang yang mengunduh dan bermain Pokemon Go dikabarkan server pusat sering mengalami crash akibat orverload. Karena alasan itu jugalah game Pokemon Go belum benar - benar rilis resmi di penjuru dunia.
Kita tahu kalau Pokemon Go menggunakan fitur GPS agar lebih nyata. Namun, akhir - akhir ini banyak orang yang khawatir dengan berbaginya lokasi kita akan menjadi masalah untuk privasi kita nantinya. Bahkan Negara kita sendiri, Indonesia juga khawatir jika dengan permainan ini orang luar akan dengan mudah mengidentifikasi daerah - daerah yang seharusnya tidak mudah untuk diketahui.

Lalu, melihat semua itu tentu kita sudah bisa menebak betapa sukses dan berhasilnya game anyar tersebut. Pihak Nintendo sendiri mengklaim telah merauk untung hingga Rp 92triliun berkat Pokemon Go yang telah bisa membuat harga sahamnya naik pesat.

No comments:

Post a Comment