Tuesday, July 19, 2016

Pokemon Go, Game Apa Lagi?

pokemon go
Sekarang ini lagi rame - ramenya banyak orang yang demam memainkan game baru di. Bahkan tak sedikit juga kabarnya beberapa artis dunia ternama juga telah mencoba keseruan game ini. Game ini sangat asik, para pemain meski mau berjalan ke luar rumah dan berkeliling atau pergi ke tempat - tempat tertentu untuk menangkap atau mendapatkan makhluk lucu - lucu dan juga menggemaskan. Monster - monster itu bukanlah sekedar monster biasa tetapi seekor Pokemon. Dan game yang lagi rami ini bernama Pokemon Go
pokemon go
Apa sih sebenarnya Pokemon Go itu? Kenapa begitu banyak orang yang suka dan mau mengunduh untuk memainkan game  terbaru itu? Permainan Pokemon Go merupakan game dengan basis augmented-reality yang saat ini sedang dikembangkan Pokemon Company dan memiliki kerja sama bersama Nintendo serta Niantic.
Bagi para penggemar game sendiri pasti sudah tak terlalu asing dengan Niantic. Niantic memang merupakan anak perusahaan dari Google yang mana pernah sukses besar dan punya andil banyak pada proyek game Ingress yang juga banyak menuai pujian. Game tersebut juga dulu berbasis augmented - reality.
Basis game Pokemon Go inilah yang membuat permaianan ini banyak digemari dan menjadi booming saat ini. Dengan teknologi tersebut kita bisa mendapatkan Pokeman seolah - olah seperti di dunia nyata di berbagai lokasi tertentu. Oleh karena itulah, untuk bermain game ini fitur gps kita mesti selalu aktif.
Saat kita bermain Pokemon Go, kita akan melihat dunia Pokeman lewat layar android kita. Dan dunia itu merupakan proyeksi dari keadaan di dunia nyata yang dibuat dalam berbagai animasi 3D. Dalam permainanya kita berperan sebagai trainer dan nantinya kita harus mencari Pokemon sebanyak - banyaknya. Bila beruntung, carilah Pokemon dinilai kuat agar bisa lebih berguna pada saat pertarungan nantinya.
Dengan pergi berkeliling ke berbagai tempat kita akan lebih cepat dan mudah menangkap banyak macam atau tipe Pokemon. Misal kita pergi ke dekat sungai biasanya kita juga akan dapat Pokemon Air. Sama halnya dengan di film Pokemon, setelah kita dapat Pokemon kita mesti bisa melatihnya agar bisa bertarung dengan baik dan levelnya pun meningkat.
Sementara, game ini baru resmi keluar dan dapat di unduh via App Store dan Google Play Store di beberapa bagian Negara saja seperti Amerika, Australia dan juga Selandia Baru. Dan dalam waktu dekat akan segera bisa dinikmati penggemar game di Eropa.

Di Indonesia sendiri belum ada kabar kapan Pokemon Go hadir, meski sekarang sudah ada yang membagikan aplikasi tersebut. Namun karena belum resmi jadi masih banyak fitur penting yang tak bisa digunakan. Di sisi lain beberapa pecinta game sejati juga menghimbau agar kita orang Indonesia jangan memainkan game yang sifatnya belum resmi tersebut atau bisa - bisa Nintendo sebagi pihak produsen akan memblock Indonesia. Walaupun memang kabar banned itu sendiri belum pasti.

No comments:

Post a Comment